Sepak Bola Dipastikan Jadi Pertandingan Pembuka Asian Games 2018

Jumat, 3 Agustus 2018 19:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Abdurahman Ranala
Timnas Indonesia U-23 Copyright: © INDOSPORT/Abdurahman Ranala
Timnas Indonesia U-23

INDOSPORT.COM-Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) telah merilis jadwal pertandingan yang akan dilaksanakan saat Asian Games bulan Agustus nanti.

Dilamsir dari kantor berita Antara, Erick Thohir, selaku ketua INASGOC menuturkan bahwa cabor sepak bola akan menjadi pertandingan pertama yang akan berlangsung dalam Asian Games kali ini, tepatnya pada tanggal 10 Agustus atau lebih awal dari upacara pembukaan yang akan berlangsung pada 18 Agustus.

“Pertandingan pertama, sampai dengan hari ini, yaitu sepak bola pada 10 Agustus. Kalau semua berjalan sesuai rencana, 10 Agustus dan 12 Agustus adalah pertandingan pertama, dari cabang olahraga sepak bola, lalu diikuti cabang olahraga basket pada 14 Agustus," kata Erick Thohir.

Dengan kepastian jadwal tersebut, INASGOC memperkirakan para atlet akan tiba di Indonesia pada 7 dan 8 Agustus. Erick pun menambahkan bahwa para atlet sepak bola yang akan bertanding nanti akan ditempatkan di Wisma Atlet Kemayoran.

"Atlet-atletnya yang akan datang, untuk sepak bola tanggal 10 dan 12 Agustus itu, kurang lebih tanggal 7 dan 8 Agustus mereka sudah datang. Wisma Atlet siap menerima atlet itu sebenarnya tangal 10 Agustus, tapi tentu kita akan persiapkan dengan baik," terang Erick.

Deretan pemain kelas dunia yang gagal bersinar bersama Manchester United.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT