Untuk Olimpiade Musim Dingin 2026, Italia Ajukan 3 Kota

Jumat, 3 Agustus 2018 01:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Gerry Crisandy
© Wikipedia
Logo Olimpiade Copyright: © Wikipedia
Logo Olimpiade

INDOSPORT.COM - Italia baru saja mengajukan nama tiga kota yakni Milan, Turin, dan Cortina yang akan ditawarkan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2026 nanti.  

Dilansir dari Japan Today, Komite Olimpiade Italia (CONI) mengumumkan langkah itu kemarin setelah menimbang soal efektivitas penggunaan biaya. Ini dengan suara bulat dipilih oleh dewan CONI.

Namun Walikota Milan, Giuseppe Sala, telah mengkritik keputusan tersebut dan mengatakan bahwa untuk sementara kotanya tidak akan terlibat dalam tata kelola penawaran.

Kota-kota lain yang juga menawarkan diri sebagai tempat penyelenggaraan Olimpiade 2026 adalah Stockholm, Erzurum dan Turki, Calgary dan Kanada serta dan Sapporo dan Jepang.

Anggota Komite Olimpiade Internasional akan memilih tuan rumah di Milan pada Oktober 2019. Dua tahun lalu, Italia terpaksa menangguhkan tawaran Roma untuk Olimpiade Musim Panas 2024 karena reaksi keras dari walikota.

Pada 2012, mantan perdana menteri  Italia, Mario Monti membatalkan tawaran Roma untuk Olimpiade 2020 karena masalah keuangan.