Wali Kota Bogor Pecahkan Rekor di Kirab Obor Asian Games 2018

Selasa, 14 Agustus 2018 16:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/Indosport.com
Usai Lalui Perjalanan Panjang, Kirab Obor Asian Games Tiba di Kota Bogor. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Usai Lalui Perjalanan Panjang, Kirab Obor Asian Games Tiba di Kota Bogor.

INDOSPORT.COM - Usai lalui perjalanan panjang, Kirab Obor Asian Games 2018 tiba di Kota Bogor. Saat tiba di Kota Bogor, kirab obor Asian Games 2018 langsung disambut tarian serta kesenian khas Kota Bogor.

Kirab Obor Asian Games menyudahi rangkaian jalan panjang. Kota Bogor menjadi kota terakhir sebelum obor diberangkatkan ke Jakarta esok hari.

Sesampainya di Kota Bogor, api Asian Games langsung diterima oleh Wali Kota Bogor, Bim Arya Sugiarto. Api  pun langsung diarak mengelilingi Kota Hujan dan berakhir di Balai Kota Bogor.

Kesenian dan tarian khas Bogor pun menyambut rombongan api di Balai Kota.

Dalam kirab kali ini mantan atlet seperti Ellyas Pical dan Icuk Sugiarto juga turut berarti membawa api obor Asian Games. Tak hanya mantan atlet, kalangan selebritis juga ikut hadir yakni Chiko Jerico, Yossie Projects Pop dan Melania Putria.

Diutarakan oleh Bima Arya bahwa dengan rangkaian ini dia sebagai bentuk dukungan Kota Bogor untuk Asian Games. Dia pun berharap agar atlet Indonesia meraih prestasi tinggi di ajang Asian Games 2018.

© Zainal Hasan/Indosport.com
Usai Lalui Perjalanan Panjang, Kirab Obor Asian Games Tiba di Kota Bogor. Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comUsai Lalui Perjalanan Panjang, Kirab Obor Asian Games Tiba di Kota Bogor.

"Saya ucapkan teriama kasih kepada Inasgoc dan seluruh pelatih di acara ini. Kini mari kita sambut api Asian games serta kita dukung atlet kita di Asian games untuk prestasi olahraga kita," ucap Bima Arya.

"Saya kaget antusias warga luar biasa. Terbukti semua titik penuh oleh masyarakat Bogor. Ini bukti masyarakat Kota Bogor mendukung Asian Games," beber dia.

© Zainal Hasan/Indosport.com
Usai Lalui Perjalanan Panjang, Kirab Obor Asian Games Tiba di Kota Bogor. Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comUsai Lalui Perjalanan Panjang, Kirab Obor Asian Games Tiba di Kota Bogor.

Bima sendiri memecahkan rekor dalam kirab obor kali ini. Dimana dia menjadi pelari terjauh untuk membawa obor. Yakni dia berlari sejauh 3 KM.

"Saya dapat info begitu membawa obor terjauh sepanjang 3KM. Tapi tak ada terasa capek karena adrenalin meningkat melihat antusias warga yang tinggi," tutup dia.

Bintang Timnas U-16 Siap Dikirim ke Akademi Liverpool

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT