Profil Negara Asian Games 2018: Indonesia

Jumat, 17 Agustus 2018 13:31 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Indonesia Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Indonesia Asian Games 2018.

INDOSPORT.COMIndonesia kembali mencatatkan sejarah di pesta olahraga empat tahunan, Asian Games. Indonesia untuk kedua kalinya dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games. 

Pada Asian Games pertama tahun 1951, Indonesia sudah menjadi peserta meskipun hanya meraih 5 medali perak. Indonesia juga menjadi 1 dari 7 negara yang tak pernah absen di perhelatan Asian Games. 

Saat menjadi tuan rumah Asian Games 1962, kontingen Indonesia mampu meraih 11 medali emas dan finish sebagai peringkat kedua di bawah Jepang yang menjadi juara umum. Prestasi itulah yang akan coba diulang oleh kontingen Indonesia di Asian Games 2018

Sejumlah persiapan pun telah dilakukan para atlet Indonesia demi meraih prestasi setinggi-tingginya. Kejuaraan nasional, kejuaraan dunia, dan pemusatan latihan menjadi kawah candradimuka bagi para atlet Indonesia dalam menempa diri jelang Asian Games 2018. 

Selain mempersiapkan para atlet terbaik, Indonesia juga mempersiapkan berbagai venue terbaik. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Aquatic Stadium, Istora Senayan, Jakarta International Velodrome, dan Jakarta International Equestrian Park sudah direnovasi dengan megah dan dilengkapi dengan fasilitas terbaik kelas dunia. 

Dengan persiapan matang tersebut, Indonesia diprediksi akan ada di 5 besar perolehan medali Asian Games 2018. 

1