Kepolisian Jaga Ketat Area GBK Jelang Pembukaan Asian Games 2018

Sabtu, 18 Agustus 2018 08:50 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Stadion Gelora Bung Karno tempat penyelenggara pembukaan Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Stadion Gelora Bung Karno tempat penyelenggara pembukaan Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Pembukaan Asian Games 2018 akan dilangsungkan pada Sabtu (18/08/18) malam nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Demi terciptanya kelancaraan saat acara, pihak kepolisian disiapkan untuk menjaga keamanan di sekitar SUGBK. Bahkan, penjagaan pihak kepolisian tersebut sudah dilakukan sedari pagi hari di hari pembukaan Asian Games 2018 ini.

Berdasarkan laporan dari akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya pada pukul 08.07 WIB, beberapa anggota kepolisian sudah banyak yang berjaga di sekitar area SUGBK menjelang dibukanya acara opening ceremony Asian Games 2018.

Selain berjaga, para anggota kepolisian juga berusaha membantu mengatur lalu lintas yang ada.

Selain itu, pihak kepolisian akan menutup beberapa ruas jalan seperti Jalan Hang Lekir, bagian utara Pos Pol Palmerah, bagian barat Patal Senayan, dan bagian barat Jalan Sudirman. Penutupan jalan berlaku mulai pukul 10.00-23.00 WIB.

Pihak kepolisian juga telah menyiapkan rencana cadangan apabila terjadi kemacetan parah di jalanan sekitar SUGBK. Rencananya, di dekat ruas-ruas jalan yang ditutup, Polisi mengarahkan pengendara ke beberapa jalur alternatif.

Acara pembukaan Asian Games 2018 dijadwalkan bakal dimulai pada pukul 17.00 sore nanti. Sejumlah artis ternama pun akan memeriahkan acara ini, seperti, Via Vallen, GAC, Raisa, Ariel Noah, Anggun, dsb.

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT