Tak Tinggal di Wisma Atlet Asian Games 2018, Kontingen Jepang Justru Senang

Sabtu, 18 Agustus 2018 15:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Keramahan orang Indonesia membuat banyak atlet kontingen Jepang senang tinggal di Kampung Atlet Asian Games 2018.

Delegasi Jepang, yang terdiri dari  para atlet beserta ofisialnya, mengaku senang tinggal di kampung atlet yang letaknya berseberangan persis dengan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Meski bukan lokasi resmi yang diperuntukkan bagi para delegasi asing untuk menginap, perwakilan Jepang malah merasa nyaman tinggal di pemukiman warga di Jalan Sunter Kemayoran RW 07 Kebun Kosong, Jakarta Pusat itu. 

Dilansir The Jakarta Post, dalam sebuah jumpa pers, Sabtu (18/8/18), Komite Olimpik Jepang (JOC) mengaku betah berada di kampung dengan kualitas yang baik.

"Makanan dan minuman yang disajikan di sana sangat lezat," ungkap Dewan Eksekutif Komite Olimpik Jepang Yasuhiro Yamashita, dikutip dari The Jakarta Post.

Sejak empat hari lalu, Yamashita mengaku ia banyak menjumpai para relawan yang bersikap ramah di kampung tersebut.

"Mereka selalu tersenyum dan menyapa kami dengan ohayo (halo dalam bahasa Jepang) dan konichiwa (selamat pagi dalam bahasa Jepang). Kami mendapat banyak senyuman di desa tersebut, membuat kami merasa senang," tambah Yamashita.

Ia juga menikmati berlari pagi di jalan-jalan kampung tersebut, sembari menikmati keindahan lokasi yang kental dengan nuansa Asian Games 2018.

Sekadar informasi, pemukiman warga yang terdiri dari gang-gang sempit tersebut berubah wajah demi menyambut gelaran Asian Games 2018 di Jakarta.

Dinding dan rumah-rumah di kawasan tersebut kini berhiaskan gambar dan desain yang berwarna-warni bertemakan Asian Games 2018.

Penulis: Bagas Rahadian.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.