Berikut Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar GBK Jelang Pembukaan Asian Games

Sabtu, 18 Agustus 2018 07:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembukaan Asian Games 2018 akan dilangsungkan pada Sabtu (18/08/18) malam nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Acara pembukaan nanti diprediksi bakal dihadiri oleh seiktar 50 ribu orang. Oleh karena itu, demi menghindari kemacetan kendaraan di sekitar SUGBK, pihak kepolisian bakal melakukan rekayasa lalu lintas.

Rencananya, pihak kepolisian akan menutup beberapa ruas jalan, seperti Jalan Hang Lekir, bagian utara Pos Pol Palmerah, bagian barat Patal Senayan, dan bagian barat Jalan Sudirman. Penutupan jalan berlaku mulai pukul 10.00-23.00 WIB.

Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa, telah menyiapkan rencana cadangan apabila terjadi kemacetan parah. Royke menjelaskan, di dekat ruas-ruas jalan yang ditutup, akan ada polisi yang bertugas untuk mengarahkan pengendara ke beberapa jalur alternatif.

"Ada ruas jalan lain yang disaring. Kami akan alihkan dulu ke penyaringan itu, sehingga sisanya tidak terlalu padat saat sampai di sekatan utama," kata Irjen Royke seperti dikuti dari Liputan6.

Acara pembukaan Asian Games 2018 dijadwalkan bakal dimulai pada pukul 17.00 sore nanti, sebelum akhirnya disiarkan pada pukul 19.00 WIB. Sejumlah artis ternama pun akan memeriahkan acara ini, seperti, Via Vallen, GAC, Raisa, Ariel Noah, Anggun, dsb.

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT