Viral Suporter Cantik Jepang Pungut Sampah, Relawan Indonesia Tak Kalah Rajinnya

Selasa, 21 Agustus 2018 14:31 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Selain berbagai pertandingan seru yang berlangsung di Asian Games 2018, beberapa momen menarik terjadi di luar arena. Seperti sebuah foto yang viral, saat turis-turis Jepang tampak membersihkan sebuah spot yang diduga ada di Gelora Bung Karno.

Foto itu pun turut diunggah oleh Menteri Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo di media sosialnya.

"Kita perlu belajar banyak dari turis Jepang ini. Mereka dengan sukarela tergerak hatinya untuk memunguti puntung rokok yang ada di trotoar indah dan bagus yg dibangun dgn biaya yg mahal Disekitar GBK."

"Ayo ciptakan budaya bersih dan bermartabat. Ayo kita rawat dengan baik semua aset negara. Kalau bukan kita semua yang menjaga dan merawat, lalu siapa lagi?" tulis Eko dalam keterangan foto.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Eko P. Sandjojo (@ekoputrosandjojo) pada

Namun ternyata para suporter Indonesia juga tak kalah rajinnya. Dengan semangat menjadi tuan rumah yang baik dan mendukung penyelenggaraan pesta olahraga terbesar Asia ini, banyak suporter dan relawan yang membantu menjaga kebersihan venue.

Para relawan Inonesia tengah mengumpulkan sampah di sekitar arena Asian Games 2018. Para relawan yang tergabung dalam Indo Relawan dengan aktif memungut sampah dan dan puntung rokok di sekitaran venue Asian Games 2018.

Dengan suka cita para relawan memungut sampah di area GBK dengan membawa karung plastik seraya sambil bernyanyi untuk memberi semangat satu sama lain seraya mengajak yang lainnya ikut melakukan kebaikan di momen bersejarah Asian Games, seperti yang mereka posting di Instagram mereka @indorelawan.

Ikuti Terus Berita Sport dan Kabar Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM