Bikin Haru! 2 Atlet BMX Indonesia Punya Niat Mulia dari Bonus Asian Games 2018

Kamis, 30 Agustus 2018 08:59 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Abdul Aziz/INDOSPORT
I Gusti Bagus Saputra, peraih medali perak di BMX Asian Games 2018. Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
I Gusti Bagus Saputra, peraih medali perak di BMX Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Di tengah kegembiraan meraih prestasi di Asian Games, dua atlet BMX Indonesia masih peduli dengan sesamanya.

Cabang olahraga balap sepeda BMX berhasil mempersembahkan dua medali di Asian Games 2018. Kedua medali tersebut dicatatkan atas nama I Gusti Bagus Saputra dan Wiji Lestar.

I Gusti Bagus Saputra sukses menyumbangkan medali perak usai berada di urutan kedua di belakang atlet BMX Jepang Yoshitaku Nagagasako yang berhak bawa pulang medali emas Asian Games 2018.

Sementara Wiji Lestari mendapatkan medali perunggu di nomor kategori putri. Wiji harus merelakan medali emas dan peraknya diraih oleh rival, yakni Yaru Zhang (China) dan Chutikan Kitwanitsathian (Thailand).

Meski hanya mendapat perak dan perunggu, baik Bagus maupun Wiji tetap akan mendapatkan bonus dari pemerintah. Walau belum diketahui seberapa besar jumlahnya, namun kedua atlet BMX itu sudah mengetahui akan diapakan bonus tersebut.

Bagus mengungkapkan bonus yang didapatkannya nanti akan digunakan untuk berbagai macam, salah satunya adalah membantu korban bencana yang ada di kampung halamannya, Lombok.

"Bonus mungkin sedikit buat bantu-bantu daerahku yang kena bencana dan aku inginnya beliin mama rumah. Pingin punya sahamlah berupa tanah atau yang lain," ujar Bagus ketika hadir di Rumah Indonesia, Rabu (29/08/18) sore.

Sedangkan untuk Wiji sendiri, ia memilih bonusnya akan diberikan kepada kedua orang tuanya serta ditabung untuk masa depan.

"Dari saya pribadi, bonus buat orang tua dan tabung buat nanti selanjutnya. Untuk PNS, tentu saya mau dan sangat bersyukur," kata Wiji.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%