Potensi Emas Indonesia di Hari ke-12 Asian Games 2018

Kamis, 30 Agustus 2018 08:18 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Lalu Muhammad Zohri akan menjadi wakil Indonesia dalam Asian Games 2018 cabor lari estafet. Copyright: © Indosport.com
Lalu Muhammad Zohri akan menjadi wakil Indonesia dalam Asian Games 2018 cabor lari estafet.

INDOSPORT.COM - Asian Games 2018 telah memasuki hari ke-12, artinya tinggal menyisakan empat hari lagi pesta olahraga terbesar di Asian tersebut akan berakhir.

Di hari ke-12 ini setidaknya ada 34 medali emas lagi yang bisa diperebutkan para atlet dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Atlet-atlet Indonesia akan bertanding dalam beberapa cabang olahraga yang akan melangsungkan partai final di hari ini, seperti atletik, kano/kayak hingga balap sepeda.

Meski berat, di nomor atletik Indonesia memiliki peluang meraih emas lewat nomor estafet 4x100m. Lalu Muhammad Zohri dan kawan-kawan akan bersaing dengan lawan-lawan berat dari China, Bahrain, Jepang sampai Qatar.

Setali tiga uang di cabor kayak. Meski akan mengiri wakilnya di lima dari enam nomor yang melangsungkan partai final, tak satupun wakil-wakil Indonesia tersebut yang dibebani target emas.

Di cabor balap sepeda lintasan, pebalap Indonesia juga akan bersaing di partai final. namun seperti yang diakui pelatih tim balap Indonesia, tak ada satupun emas yang ditargetkan kepada anak asuhnya.

"Harus diakui, pebalap kita masih kalah power, terutama di putri," kata pelatih tim balap sepeda lintasan Indonesia Dadang Haris Purnomo, seperti diwartakan Antara.

Meski tak mudah, dalam empat hari sisa gelaran Asian Games 2018 ini, kontingen Indonesia masih menargetkan setidaknya bisa menambah dua sampai tiga medali lagi dari beberapa cabang olahraga.

"Kami berharap masih dapat menambah dua hingga tiga medali emas seperti dari bridge dan juga kejutan dari olahraga air seperti polo air. Tenis yang sebelumnya tidak diperhitungkan dapat memberikan kejutan medali emas," kata Komandan Kontingen Indonesia Komjen Pol Syafruddin dalam jumpa pers di Pusat Layanan Media (PLM) Asian Games 2018, Rabu (29/08/18).

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%