Tinju Menambah Perolehan Medali Indonesia di Asian Games 2018 Jadi 93

Jumat, 31 Agustus 2018 19:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INASGOC/Wendra Ajistyatama
Sunan Agung Amoragam peraih medali perunggu cabor tinju Copyright: © INASGOC/Wendra Ajistyatama
Sunan Agung Amoragam peraih medali perunggu cabor tinju

INDOSPORT.COM - Lagi! Indonesia meraih medali perunggu Asian Games 2018 di cabang tinju putra kelas bantam 56 kg. Petinju muda Indonesia Sunan Agung Amoragam yang melaju ke semifinal harus takluk dari petinju Uzbekistan, Mirazizbek Mirzakhalilov.

Bermain di JIExpo Kemayoran, Agung bermain cukup baik dengan variasi serangan, namun serangan Mirazizbek rupanya lebih efektif dan berhasil mengumpulkan poin demi poin. Kalah postur, Agung masih mampu menguasai serangan.

Meski kalah, namun pemuda asal Maluku Utara tersebut menorehkan prestasi yang cukup membanggakan di Asian Games 2018.

Ia berhasil menuntaskan puasa medali dari cabang tinju selama 20 tahun terakhir keikutsertaan Indonesia di ajang Asian Games. Terakhir tinju Indonesia berhasil menyabet perak di Asian Games 1998 di Thailand.

Petinju berusia 20 tahun tersebut menambah perolehan medali Indonesia menjadi 93. Ia secara khusus mendapatkan pujian dari petinju senior perempatfinalis Olimpiade Atlanta 1996, La Paena Masara.

"Sunan Agung memang pantas menang (masuk ke babak semifinal) karena menguasai pertarungan di ronde pertama dan kedua. Dia itu petinju yang bisa bertarung dengan tipe boxer atau fighter," ujar La Paena usai Agung menaklukkan petinju Irak, Jaafar al Sudani di babak sebelumnya.

Penulis: Martini

Bonus untuk Atlet Peraih Medali Emas Akan Segera Cair

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT