Media Eropa Soroti Indonesia yang Ingin Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Kamis, 6 September 2018 10:05 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Setelah berhasil menyelenggarakan Asian Games 2018, Indonesia memiliki rencana untuk kembali menjadi tuan rumah di Olimpiade 2032 mendatang.

Bahkan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah melakukan pertemuan dengan Presiden IOC (Komite Olimpiade Internasional), Thomas Bach dan Presiden OCA (Komite Olimpiade Asia), Ahmad Al-Fahad Al-Sabah terkait recana ini.

Rencana Indonesia ini pun nyatanya mendapatkan sorotan dari media yang berbasis di Inggris, yakin BBC. Media tersebut mengatakan jika Joko Widodo telah mengajukan tawaran untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Dalam pemberitaannya, Indonesia sangat percaya untuk menggelar Olimpiade 2032 setelah sukses menjadi tuan rumah di ajang Asian Games 2018.

"Setelah pengalaman yang luar biasa dari Asian Games kami sekarang percaya kami dapat menyelenggarakan acara olahraga terbesar," tutur Jokowi, dikutip dari BBC.

Kesuksesan Indonesia ini dibenarkan langsung oleh Ketua IOC, Thomas Bach. Dirinya memuji Indonesia yang sukses menggelar Asian Games 2018.

"Karena dengan Asian Games ini, dengan kesuksesan besar ini, Indonesia telah menunjukkan bahwa mereka memiliki semua dasar untuk menyelenggarakan Olimpiade dengan sukses," kata Bach.

"Di sini, di Indonesia ada kombinasi yang hebat antara keramahan dan efisiensi. Ini menjadi menjadi tujuan di ajang sebesar Olimpiade," ujarnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

1