Pemerintah Apresiasi Tim eSports Indonesia di Asian Games 2018

Jumat, 7 September 2018 20:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Cabang eSports di Asian Games 2018 telah sukses dilaksanakan. Tim eSports Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah mendapatkan hasil yang tak buruk-buruk amat.

Dari enam game yang dipertandingkan, tim eSports Indonesia berhasil menyabet dua medali yakni emas dan perak. Emas diraih oleh Ridel "BenZer" Yesaya Sumarandak di game Clash Royale. Sementara untuk perak diipersembahkan atas nama Hendry "Jothree" Handisurya dari game Hearthstone 2.

Meski hanya berstatus sebagai eksibisi, namun nyatanya atlet-atlet eSports Indonesia mendapatkan apresiasi juga dari pemerintah. 

Pada Kamis (06/09/18), tim eSports Indonesia diundang oleh Menpora dan Komisi X DPR RI ke Ruang Rapat Komisi X Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta.

Indonesia eSports Association (IeSPA) melalui akun instagramnya menyebutkan bahwa Menpora Imam Nahrawi mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang sudah berjuang demi nama Indonesia.

Imam juga berharap hasil ini bisa menjadi pelecut semangat bagi para atlet eSports Indonesia lainnya untuk bisa berprestasi.

Tidak hanya itu, bagi Ridel dan Hendry yang sukses meraih medali nyatanya juga mendapatkan bonus berupa uang. Keduanya masing-masing menerima bonus sebesar 20 juta rupiah.

Meskipun tidak sebesar atlet Asian Games 2018 lainnya, namun langkah ini patut didukung dan sebagai bukti bahwa eSports tidak dilupakan.

Penulis: Dimas Ramadhan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Tdan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT