Joko Widodo: Venue Asian Games 2018 Tidak Akan Terbengkalai

Jumat, 14 September 2018 19:05 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram/Kevin Sanjaya
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo selfie dengan Presiden Jokowi dan Menpora Imam Nahrawi. Copyright: © Instagram/Kevin Sanjaya
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo selfie dengan Presiden Jokowi dan Menpora Imam Nahrawi.

INDOSPORT.COM - Meski perhelatan Asian Games 2018 telah usai, namun Presiden Indonesia Joko Widodo menegaskan jika venue-venue yang digunakan para atlet tidak akan terbengkalai.

Presiden yang mencuri perhatian saat mengendarai motor sport di pembukaan Asian Games 2018 tersebut pun memposting potret Wisma Atlet Kemayoran yang akan kembali digunakan sebagai hunian para peserta Asian Para Games 2018.

“Asian Games 2018 sudah selesai, para atlet sudah pulang, dan yang tertinggal kini venue-venue olahraga dan fasilitas berkelas dunia. Tapi semuanya kembali akan terpakai, terutama yang di Jakarta, karena Asian Para Games 2018 digelar sebentar lagi, tanggal 6 sampai 13 Oktober 2018,” tulisnya melalui akun Instagram @jokowi.

Indonesia sendiri menjadi tuan rumah ketiga Asian Para Games sejak pertama kali dihelat pada 2010 lalu. Asian Para Games 2018 akan mempertandingkan 18 cabang olahraga bagi 42 negara peserta. Ajang ini akan diikuti oleh hampir tiga ribu atlet difabel dari Asia.

“Untuk melayani kebutuhan para atlet Asian Para Games tersebut, Kementerian PUPR telah menyelesaikan renovasi 1.000 unit kamar dan menambah enam unit lift difabel pada setiap tower untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pergerakan mereka selama tinggal di Wisma Atlet Kemayoran nanti,” tambah Jokowi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Asian Games 2018 sudah selesai, para atlet sudah pulang, dan yang tertinggal kini venue-venue olahraga dan fasilitas berkelas dunia. Tapi semuanya kembali akan terpakai, terutama yang di Jakarta, karena Asian Para Games 2018 digelar sebentar lagi, tanggal 6 sampai 13 Oktober 2018. Dan kita siap untuk menjadi tuan rumah bagi 2.888 atlet dari 42 negara di Asia yang akan bertanding di 18 cabang olahraga itu. Wisma Atlet Kemayoran yang terdiri atas sepuluh menara dengan 21.976 unit lebih dari cukup untuk menampung para atlet para games. Karena itu, hanya lima menara yang digunakan. Untuk melayani kebutuhan para atlet Asian Para Games tersebut, Kementerian PUPR telah menyelesaikan renovasi 1.000 unit kamar dan menambah enam unit lift difabel pada setiap tower untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pergerakan mereka selama tinggal di Wisma Atlet Kemayoran nanti.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Wisma Atlet Kemayoran dipilih sebagai venue bagi para atlet karena terdiri dari sepuluh menara, di mana pada Asian Para Games 2018 nanti sudah mencukupi jika hanya menggunakan lima menara saja.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%