Oscar De La Hoya Pastikan Maju Pilpres Amerika 2020

Jumat, 14 September 2018 22:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Petinu asal Amerika Serikat, Oscar De La Hoya berpose bersama Donald Trump Copyright: © Getty Images
Petinu asal Amerika Serikat, Oscar De La Hoya berpose bersama Donald Trump

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan, mantan petinju terkemuka asal Amerika Serikat, Oscar De La Hoya, tengah mempersiapkan pencalonan dirinya untuk maju dalam pemilihan presiden negeri Paman Sam tahun 2020. 

Menurutnya, di Amerika semua bisa terjadi. Ia mengatakan apabila Arnold Schwarzenegger bisa menjadi seorang gubernur, maka dirinya yakin seseorang yang pernah meraih medali emas Olimpiade, pasti bisa menjadi presiden Amerika.

"Jika Arnold bisa menjadi gubernur, jika Trump bisa menjadi presiden, lantas kenapa seorang Meksiko-Amerika yang memenangi medali emas Olimpiade, berumur lebih dari 35 tahun dan warga AS tidak bisa menjadi presiden?" tuturnya dilansir USA Today.

Pada awalnya, tak ada yang mempercayai akan hal itu. Namun, mantan pemegang enam gelar juara dunia ini, menegaskan bahwa ucapannya itu adalah benar, tidak di buat-buat. De La Hoya sendiri, berencana akan maju melalui Partai Demokrat pada pemilihan selanjutnya. 

Dirinya yakin, dengan pengalamannya dan kesuksesannya baik sebagai petinju atau promotor, sudah cukup menyakinkan masyarakat untuk memilihnya. Akan tetapi, dirinya harus bisa membersihkan namanya dari catatan buruknya sebagai penggemar alkohol dan pecandu obat-obatan.

Keputusannya ini, disambut positif oleh mantan presiden Meksiko, Vicente Fox. Dalam sebuah video yang diunggah oleh TMZ. Vicente menuturkan, bahwa dirinya akan mendukung penuh keputusan petinju berdarah Meksiko-Amerika ini.

"Oscar De La Hoya akan menjadi presiden Amerika Serikat. Selamat Oscar! Anda akan mendapatkannya," ujarnya.

Menurutnya, De La Hoya merupakan bukan, seorang petarung di ring saja, melainkan pertarung untuk hak-hak manusia yang tertindas. Vicente mendukung penuh kepusannya tersebut. Bahkan, tak tanggung-tanggung dirinya mengatakan, De La Hoya adalah orang yang dicari oleh Amerika.

"Saya bersama Anda. Anda akan menjadi presiden atau presiden masa depan Amerika Seikat. Bertarung. Menang. Negara ini membutuhkan orang seperti Anda," lanjutnya.

Sebelumnya, mantan pegulat WWE Glenn Jacobs atau yang lebih dikenal dengan nama Kane, terpilih menjadi wali kota Knoxcountry setelah berhasil mengungguli lawannya, Linda Haney dengan peroleh 51.804 suara.

Nama Oscar De La Hoya sendiri, bukanlah nama yang asing di telinga para pencinta olahraga tinju. Kariernya selama berada di ring tinju, tidak bisa dipandang remeh. Total ia sudah bertanding sebanyak 45 kali, dengan catatan 39 kemenangan dan hanya meraih enam kali kekalahan.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%