Family Warrior Challenge Dorong Anak-anak Senang Berolahraga

Minggu, 16 September 2018 18:49 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daniel Ramos Putra/INDOSPORT
Family Warrior Challenge di SGWR 2018. Copyright: © Daniel Ramos Putra/INDOSPORT
Family Warrior Challenge di SGWR 2018.

INDOSPORT.COM – Setelah melihat antusiasme yang tinggi dari para peserta tahun lalu, kini Summarecon Serpong kembali mengadakan Serpong Green Warrior 2018 dengan kategori Family Warrior Challenge.

Family Warrior Challenge adalah kategori yang mempertandingkan lari sejauh 1 kilometer dengan pesertanya adalah keluarga dan harus melewati obstacle atau rintangan yang telah dirancang oleh pihak penyelenggara.

Di dalam Family Warrior Challenge ini terdapat beberapa rintangan yang cukup menantang untuk dijajal para peserta seperti kolam lumpur, jembatan kayu, hingga arena air yang dapat membuat para peserta basah kuyup setelah melewatinya.

Menurut Head of Public Relation area Serpong, I Made Regi Julian Sutaraga, kategori Family Warrior Challenge ini dibuat karena pada ajang lari pada umumnya seperti 5k, 10k, hingga maraton biasanya diperuntukkan bagi orang dewasa.

Sementara Summarecon Serpong ingin menjaring anak-anak agar bisa ikut berolahraga bersama para orang tuanya.

“Tujuannya untuk Family Warrior Challenge ini lebih untuk for fun. Jadi acara lari-lari itu biasanya 5k, 10k, half marathon itu kan hanya bisa diikuti oleh orang tua, sedangkan orang tua biasanya kalau seperti car free day mereka ajak anak-anaknya. Dari hal itu kita lihat kenapa gak kita bikinin sih untuk anak-anak,” ujar I Made Regi kepada INDOSPORT.

Dengan diadakannya kategori family warrior challenge ini selain membuat kekompakan dalam keluarga kian terbentuk, kategori ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk mendorong anak-anak lebih senang dalam berolahraga.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM