Pasukan Sehat

Panglima TNI: Tingkatkan Prestasi Olahraga di Jajaran TNI

Rabu, 19 September 2018 10:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Badarudin Puspen TNI
Pidato dalam pembukaan Piala Panglima TNI Copyright: © Badarudin Puspen TNI
Pidato dalam pembukaan Piala Panglima TNI

INDOSPORT.COM - Tujuan yang ingin dicapai pada pertandingan Piala Panglima TNI yang digelar setiap tahun yaitu meningkatkan prestasi olahraga, khususnya pada cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan dan memilih serta menyeleksi atlet-atlet berpotensi untuk pertandingan yang lebih besar.

Pernyataan tersebut sesuai dengan amanat tertulis Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang dibacakan oleh Kepala Staf Umum (Kasum) Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., pada upacara pembukaan Pertandingan Olahraga Piala Panglima TNI tahun 2018, bertempat di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Tak hanya itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga mempunyai harapan besar dari semangat untuk berolahraga, yang kali ini diwujudkan dalam bentuk pertandingan.

Tentunya dalam kegiatan ini juga terdapat nilai-nilai kebersamaan, Jiwa Korsa, serta persatuan dan kesatuan yang ingin dikembangkan.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dalam setiap pertandingan menang atau kalah merupakan hal yang biasa. Keduanya harus menjadi bahan evaluasi dan pemacu untuk berbuat lebih baik lagi.

Oleh karena itu, diharapkan para atlet yang bertanding agar menunjukkan performa terbaik dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

© Badarudin Puspen TNI
Trofi Piala Panglima TNI. Copyright: Badarudin Puspen TNITrofi Piala Panglima TNI.

“Saya juga berharap para Juri dan Wasit dapat memimpin dan mengendalikan jalannya pertandingan dengan sportif pula,” jelasnya sesuai dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Di sisi lain, Panglima TNI mengatakan jika pada pesta Olahraga Asian Games XVIII tahun 2018 beberapa waktu lalu, berbagai prestasi berhasil diraih di mana Kontingen Indonesia sukses meraih 31 Emas, 24 Perak dan 43 Perunggu.

Di antara para atlet yang membanggakan tersebut, terdapat beberapa Prajurit TNI yang turut menyumbangkan medali Emas, Perak maupun Perunggu pada cabang olahraga Karate, Tinju dan Dayung.

“Catatan emas ini sudah tentu turut membuat kita semua bangga akan atlit-atlit TNI. Prestasi tersebut harus kita pertahankan dan tingkatkan melalui pembinaan serta penyaringan bibit-bibit berprestasi lainnya,” tegasnya.

“Saya berharap kegiatan ini berlangsung dengan baik dan mencapai hasil seperti yang kita inginkan bersama,” tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%