eSports

Kelebihan dan Kelemahan Hero Masha di Game eSports Mobile Legends

Selasa, 17 September 2019 18:57 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GridGames.id
Masha, hero baru di game eSports Mobile Legends, memiliki segudang kelebihan dan kelemahan. Copyright: © GridGames.id
Masha, hero baru di game eSports Mobile Legends, memiliki segudang kelebihan dan kelemahan.

INDOSPORT.COM - Tepat pada tanggal 17 September 2019, game eSports Mobile Legends resmi merilis hero baru bernama Masha. Berikut kelebihan dan kelemahannya

Masha di Mobile Legends merupakan karakter perempuan dengan pernak-pernik beruang yang hadir di Land of Dawn dengan role sebagai Fighter.

Disebutkan bahwa Masha akan menjadi hero Over Powered (OP) selanjutnya bagi para gamers game MOBA satu ini. Selain terkenal karena memiliki tiga HP (Health Point) bardamage yang diberikan hero ini terbilang cukup besar dengan item build yang tepat.

Namun sebelum mencoba menggunakan hero ini baik di mode Ranked dan Classic, ada perlunya gamers eSports Mobile Legends memahami apa saja kelebihan dan kelemahan Masha. 

Berikut kelebihan dan kelemahan Masha di Mobile Legends, seperti yang dilansir dari laman Dunia Games.

Kelebihan

- Memiliki Damage Besar untuk Hero Lawan dan Turret

Masha memiliki skill pertama yang mampu meningkatkan damage basic attack-nya. Dengan kemampuan tersebut, Masha dapat membunuh musuh di Early Game dan menghancurkan turret dengan cepat.

Mudah Membunuh Lord dan Turtle

Damage yang dihasilkan Masha dengan skill pertamanya juga mampu menghabisi Turtle atau Lord dengan cepat. Selain itu, tiga bar HP yang ia miliki serta lifesteal yang ia hasilkan cukup membuatnya sustain di lane maupun saat membunuh Turtle.

- Bisa Memulihkan HP Secara Maksimum

Recall? Masha tak perlu kembali ke base untuk mengisi HP-nya. Pasalnya, hero ini memiliki lifesteal cukup deras dan juga memiliki skill yang mampu meningkatkan bar HP-nya hingga maksimum.

- Movement Speed yang Kencang

Selain damage dan lifesteal, Masha juga memiliki skill yang mambuatnya mampu bergerak dengan cepat. Kemampuan ini membuatnya dapat menyergap atau lari dari kejaran musuh.

Kelemahan

- Area Serangan yang Pendek/Hero Melee

Sama seperti Fighter lainnya, jarak serangan Masha terhitung pendek. Hal ini membuatnya mampu dibabat oleh musuh bertipe Marksman atau Mage yang memiliki range lebih jauh.

- Takluk dengan Hero Crowd Control

Hero seperti Minotaur, Akai, Gatotkaca, Tigreal, dan hero Crowd Control (CC) lainnya mampu memberi efek yang akan membuat Masha kewalahan. Hal ini lantaran hero satu ini tidak memiliki immune yang mampu membuatnya terbebas dari efek stun atau CC.

- Tak Berguna Saat Teamfight

Meski bakal memberi perlawanan sengit saat 1 vs 1, nyatanya Masha tidaklah cukup kuat saat melakukan Teamfight. Hal ini selaras dengan kelemahan lainnya yang mudah ke counter dengan skill CC dan tak adanya skill escape yang dimiliki hero satu ini.