Ferrari Suplai Mesin untuk Tim Haas F1

Kamis, 4 September 2014 16:23 WIB
Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Kerja sama Ferrari Haas F1 sudah santer terdengar sejak April 2014. Namun saat itu, tim asal Amerika Serikat itu masih berpikir-pikir untuk menggunakan mesin pabrikan asal Italia tersebut, setelah Mercedes juga menawarkan kerja sama.

Akhirnya Haas F1 memilih Ferrari untuk menyuplai mesin mobil mereka yang akan dimulai sejak kejuaraan Formula 1 musim 2016. Sebenarnya Haas F1 mendaftar untuk bisa tampil di musim 2015, namun karena ada masalah yang belum terselesaikan mereka menunda debutnya hingga 2016.

"Kami senang mengumumkan kemitraan strategis yang penting dengan Haas F1 Team dan untuk menyambut tim asal Amerika Serikat sebagai pendatang baru di F1," kata tim kepala Ferrari, Marco Mattiacci.

"Beberapa bulan yang lalu kami bergabung dengan Gene Haas (pemilik Haas F1) untuk bidang komersial dan kini adalah langkah berikutnya dari hubungan kami yang terus berkembang."

"Tujuan kami adalah memperkuat program pengembangan unit mesin kami untuk semua tim pelanggan kami. Kami percaya kemitraan baru ini memiliki potensi yang akan terus berkembang dari peran kami yang biasanya hanya memasok unit mesin dan semua layanan teknis terkait."

"Amerika Serikat terus berkembang menjadi salah satu pasar yang paling penting bagi Ferrari dan menawarkan banyak kesempatan menarik. Kami berharap untuk mendukung Haas F1 Team dalam upayanya untuk menjadi pemain kompetitif di grid F1," tutup Mattiacci.

Selain Haas F1, Ferrari saat ini memasuk mesin untuk tim Sauber and Marussia.

2