GP F1 Italia 2014

Kinerja Mobil Jeblok, Grosjean Patah Arang

Sabtu, 6 September 2014 16:15 WIB
Editor: Yusuf Abdillah
 Copyright:

Usai mencatat hasil buruk pada sesi latihan, Jumat (05/09/14) kemarin, Romain Grosjean menilai akan sulit bagi dia meraih hasil bagus pada balapan di Sirkuit Monza nanti. Grosjean pun pesimistis timnya bisa menambah poin pada balapan sisa.

Pada sesi latihan kemarin, dua pebalap Lotus, Grosjean dan Pastor Maldonado tercecer di urutan belakang. Mereka bahkan kalah cepat oleh pebalap tim Marussia, yang biasa langganan di urutan buntut, Jules Bianchi.

"Saya perkirakan kami akan kesulitan di sini dan memprediksi Marussia akan lebih cepat daripada kami. Mereka memiliki mesin Ferrari yang terus berkembang," kata Grosjean.

Grosjean juga menyebut Lotus akan sulit mendapatkan hasil maksimal pada musim ini. Dia meminta agar tim segera memikirkan pembenahan untuk musim balap berikut. 

"Masalah tak akan beres seluruhnya tahun ini. Tapi kami sudah memiliki sesuatu untuk ke depannya. Kami sudah tahu apa masalahnya. Kami saat ini tertinggal dalam hal pengembangan mobil," kata dia.

"Apa saja yang kami dapatkan untuk tahun depan. Fokus untuk mobil tahun depan dan tak ada lagi pengembangan mobil musim ini."