Komunitas BMW E30 Rayakan Ultah di Sentul

Senin, 1 Desember 2014 23:01 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Joko Sedayu
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Para anggota BMW CCI E30 Register berkumpul di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Minggu (30/11/14) untuk merayakan ulang tahun klub. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Para anggota BMW CCI E30 Register berkumpul di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Minggu (30/11/14) untuk merayakan ulang tahun klub.

Ternyata acara itu merupakan bagian dari peryaan ulang tahun klub BMW CCI E30 Register yang didirikan sejak 2012 silam di Bandung. Walau tidak turut ambil bagian di ajang ISSOM, namun kurang lebih 100 mobil anggota klub hadir untuk ikut meramaikan acara.

"Kebetulan hari ini kita dari E30 Register sedang merayakan ulang tahun yang ke-8. Yang datang lumayan banyak, ada yang dari Bandung, Lampung, Surabaya, dan Cirebon," ujar Jimon salah satu anggota klub kepada INDOSPORT.

Jimon berharap kelak panitia dapat menambah kategori balapan untuk kelas yang sesuai dengan kapasitas mesin BMW E30. Menurutnya, ada beberapa anggota klub yang tertarik untuk ikut balapan.

"Semoga tahun depan ada member kita yang ikut balapan di ISSOM ini. Tadi juga sudah ada pembicaraan mengenai kemungkinan tahun depan akan diadakan juga kelas 1800cc. Kan pas tuh untuk tipe E30," harap Jimon.

"Dari anggota klub kami sebenarnya juga sudah ada beberapa yang tertarik untuk ikut balapan di sini (ISSOM)," lanjut dia.

Selain itu Jimon juga meminta pihak Sentul Internasional Sirkuit membuka pintu kerjasama dengan klub-klub mobil yang ada. Karena bagaimanapun kedua pihak saling membutuhkan satu sama lain.

"Kami juga menginginkan dari pihak pengelola sirkuit mau bekerjasama dengan klub atau komunitas yang ada di Indonesia ini. Setidaknya untuk mewadahi anggota dari klub atau komunitas yang ingin terjun di balap," pungkas dia.

3