Helm Spesial Ini Dirancang untuk Menghormati Jules Bianchi

Selasa, 10 Februari 2015 17:26 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Musim kompetisi F1 2015 akan segera bergulir pada Maret 2015 nanti. Sejumlah persiapan jelang kompetisi dimulai tentu menjadi fokus para pebalap FI. Mulai dari uji coba mobil hingga persiapan mental demi tampil baik nanti.

Berbeda dengan Grosjean. Selain uji coba mobil, pebalap berdarah Prancis ini juga mendesain helm terbarunya yang akan dipakai mulai musim bergulir. 

Grosjean merancang helm spesial untuk menghormati Bianchi yang terbaring lemah setelah mengalami kecelakaan di GP Jepang tahun lalu.

Grosjean memposting foto helm serta pesan dan doa singkat untuk Bianchi yakni 'Forza Jules' lewat akun instagram pribadinya @grosjeanromain. Hal ini dilakukan Grosjean sebagai bentuk penghormatan kepada Bianchi yang mengalami kecelakaan fatal pada Oktober 2014 lalu. 

Berdasarkan kabar sebelumnya, Bianchi terus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Perancis.

Pebalap berusia 25 tahun itu harus menjalani sejumlah pemeriksaan di bagian kepala karena membentur keras traktor yang saat itu berada di sirkuit Suzuka, Jepang. Tragedi itu membuat Bianchi menyelesaikan balapan musim 2014 lebih cepat.

1