Dana Rp203 Miliar untuk Bantu Rio Haryanto ke F1 Telah Cair?

Selasa, 24 November 2015 18:38 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Rio Haryanto yang kini masih bergelut di GP2 berpeluang untuk turut berjibaku di dunia balap F1. Kabarnya pebalap asal Indonesia ini siap mengikuti tes bersama tim Manor Marussia di Abu Dhabi pada pekan depan.

Belum ada keterangan resmi mengenai dana sebesar Rp203 miliar untuk pebalap 22 tahun ini, namun besar kemungkinan dana tersebut telah diturunkan karena Rio dapat dipastikan mengikuti tes sesuai yang dilaporkan oleh situs resmi tim Marussia.

Sebelumnya pada 2010, Rio sebenarnya telah mengikuti tes, namun kala itu ia masih berusia 17 tahun sehingga potensinya saat itu belum terlalu terlihat. Kini, di usianya yang telah dianggap matang, dirinya yakini dapat menunjukkan peforma terbaik untuk mewujudkan impiannya tersebut.

"Rio tentu telah berpengalaman dengan dua mobil kami pada tes sebelumnya. Pada 2010, ia masih dianggap terlalu muda karena masih berusia 17 tahun, tetapi kami percaya dengan masa depannya yang cerah," imbuh John Booth selaku Team Principal Marussia.

Mengetahui dirinya akan menjalani tes di Abu Dhabi, Rio Haryanto tidak dapat menutup rasa senangnya dengan mengakui ia jauh lebih siap setelah melewati musim yang kompetitif di GP2.

"Saya benar-benar melihat ke depan untuk kembali tes di Abu Dhabi, saya merasa jauh lebih siap untuk tes ini setelah melewati tes yang kompetitif di GP2. Saya tidak sabar untuk memperlihatkan, betapa saya telah dikembangkan untuk menjadi pebalap yang sempurna," jelas Rio kepada situs resmi Formula1.

Selain Rio Haryanto, pebalap muda lainnya asal Inggris, Jordan King juga akan menjalani tes di Abu Dhabi dengan tim yang sama. Dengan kata lain, jika keduanya lolos, maka Rio dan Jordan akan menjadi rekan setim di GP F1.

97