Menpora Ajak Mercedes Sukseskan MotoGP 2017

Jumat, 27 November 2015 18:29 WIB
Editor: Zainal Hasan
 Copyright:

Indonesia memang dipastikan akan menggelar balap motor bergengsi di dunia, MotoGP pada tahun 2017 mendatang. Dengan menjadi tuan rumah MotoGP, Imam menilai bentuk untuk meningkatkan prestasi Indonesia di bidang otomotif.

Hal ini seperti diutarakan oleh Menpora Imam Nahrawi dalam menghadiri acara Jambore Nasional X sekalius merayakan ulang tahun ke-45 kehadiran Mercedez Benz di Indonesia. Dalam acara yang berlangsung di kisaran Senayan ini, Imam berharap Mercedes Benz untuk berpartisipasi ikut menyukseskan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2017.

"Saya senang sekarang ini bisa hadir pada acara ini, di bidang otomotif saat ini pemerintah terus berusaha mengembangkan dunia otomotif di Indonesia, salahS satunya Insyallah tahun 2017 nanti kita akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Saya harap Mercedes Benz bisa ikut berpartisipasi untuk mensukseskan event internasional tersebut," ucap Imam dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Kegiatan Jambore Nasional sendiri merupakan agenda tahunan resmi komunitas Mercedes Indonesia, MBClubINA. Dimana acara ini merupakan ajang mempererat tali silaturahmi serta ajang bertukar informasi terbaru mengenai Mercedes Benz antar sesama anggota.

Tahun ini Jambore Nasional memasuki tahun ke sepuluh, oleh karena itu Jambore Nasional dilaksanakan dengan skala yang besar dengan mengusung tema "Enjoy the Star Experience" yang mengundang kurang lebih 7000 anggota dari seluruh Indonesia.

"MBClubINA merupakan induk organisasi dari 81 club Mercedes Benz yang tersebar di Indonesia. Kali ini, melalui Jambore Nasional X kami mengundang seluruh anggota untuk merayakan ulang tahun Mercedes Benz ke 45 di Jakarta. Masyarakat Jakarta bisa melihat mobil produksi 1970 hingga AMG GT S yang merupakan keluaran terbaru tahun ini," kata President Mercede Benz Indonesia, Deddy Rachmadi.

39