Eks Pemilik Inter Milan Upayakan Bantu Rio Haryanto

Rabu, 17 Februari 2016 16:35 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rio Haryanto Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rio Haryanto

Rosan P Roeslani ialah ketua umum dari Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Binaraga dan Angkat Berat (PB PABBSI) yang baru dilantik oleh ketua umum KONI Pusat, Tono Suratman hari ini, Rabu, 17 Februari 2016. 

Di sela-sela pelantikannya hari ini, Rosan yang juga Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) periode 2015-2020 mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi langkah Rio Haryanto untuk bisa berkarier di Formula 1. 

Ia bahkan berinisiatif untuk bertemu Rio perihal langkah Rio yang masih terkendala karena masalah dana, 

"Nanti malam baru akan ada pertemuan. Untuk kami, membantu semua kegiatan olahraga memang harus dilakukan. Ini demi Indonesia," kata Rosan seperti dilansir Antara.

Ditambahkan oleh pengusaha yang pernah memiliki saham Inter Milan tersebut secara pribadi dirinya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik. 

Seperti diketahui, sampai saat ini pihak Rio dikabarkan baru membayar uang muka senilai 3 juta euro (sekitar Rp45 miliar) dari total 15 juta Euro (Rp225 miliar), sementara itu Manor Racing tim baru akan mengumumkan kepastian line-up pembalap musim 2016 sebelum 22 Februari nanti.

Rio Haryanto sendiri kemarin, Selasa 13 Februari 2016 sudah bertemu dengan pengusaha Sandiaga Uno.

634