Formula 1

Rio Paling Bawah, Hamilton Kuasai Sesi Latihan Resmi GP Australia

Sabtu, 19 Maret 2016 11:31 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Rio Haryanto mengakhiri sesi latihan terakhir di GP Australia di posisi terbawah. Pembalap kebanggan Indonesia ini mencatat waktu terbaik 1 menit 29.272 detik.

Pemuda asal Solo ini mampu melahap 23 lap dalam latihan yang berlangsung selama 60 menit ini. Rio sempat mendapat insiden dalam sesi latihan ini.

Mobilnya bertabrakan dengan mobil milik pembalap tim Haas F1 Romain Grosjean. Insiden ini terjadi saat kedua pembalap keluar dari pit untuk menuju lintasan.

Area pit yang bersebelahan serta waktu keluar yang bersamaan membuat Rio dan Grosjean tidak bisa menghindari insiden ini. Grosjean yang sempat mendapat perbaikan bisa mencatat waktu lebih baik dari Rio dengan 1 menit 28,292 detik dan menempati urutan 19.

Rio sendiri juga harus mengalami perbaikan dan bisa bisa melanjutkan balapan. Rio berhasil menajamkan catatan waktu namun gagal memperbaiki posisinya.

Rio berharap bisa memperbaiki penampilannya saat sesi kualifikasi siang nanti. Tim Manor juga tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk mendongkrak catatan waktu kedua pembalapnya di sesi kualifikasi.


Hasil sesi latihan bebas terakhir F1 GP Australia.

Sesi latihan terakhir ini dikuasai sang juara bertahan, Lewis Hamilton. Pembalap tim Mercedes ini mampu melahap 24 lap dengan catatan waktu terbaik 1 menit 25.624 detik. 

Posisi kedua ditempati Nico Rosberg dengan catatan waktu lebih lambat 0.176 detik, dan Sebastian Vettel dari Ferrari di peringkat ketiga yang lebih lambat 0.228 detik.

3