Ban Michelin Bermasalah, Rossi Minta Ducati Selesaikan Segera

Jumat, 8 April 2016 11:10 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Scott Readding dari Parmac Ducati mengalami masalah ban pada latihan terakhir di GP Argentina pekan lalu. Pada ajang balap yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, ban belakang motor pembalap asal Inggris itu terkelupas.

Sebelum kejadian Scott, sudah ada masalah yang lebih mengerikan terkait masalah ban Michelin. Saat itu Loris Baz yang menjalani tes di Sepang mengalami pecah ban dan membuat pembalap tim Avintia Ducati terjatuh.

Bagi Rossi, permasalahan ban tersebut juga harus diselesaikan dengan baik oleh Ducati. Pasalnya, Michelin sudah mengeluarkan pernyataan bahwa kejadian itu dipengaruhi oleh berat badan. Secara terperinci dia menjelaskan kejadian itu dibagi dalam dua faktor.


Ekspresi Valentino Rossi setelah naik podium di MotoGP Argentina.

“Menurut saya, itu karena dua faktor yakni postur tinggi pembalap dan bobot tubuh yang lebih berat. Saya juga memiliki postur tubuh yang cukup. Namun ada faktor kedua yang dapat memengaruhi yakni tipe motor itu sendiri,” jelas Rossi, seperti yang dikutip dari Crash.

 “Kami tidak merasakan masalah dengan kondisi motor dan kami juga telah mengumpulkan data mengenai temperature ban. Jadi saya harap tim lain, khususnya Ducati dapat menyelesaikan masalahnya,” tandas Rossi.

26