MotoGP

Kemampuan Marquez dan Lorenzo Hanya Beda di Motor

Minggu, 1 Mei 2016 11:08 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Marquez untuk sementara berhasil bercokol di puncak klasemen MotoGP dengan raihan 82 poin dari empat seri yang sudah dijalankan. Sedangkan pembalap Yamah Movistar, Lorenzo, duduk di posisi dua dengan 65 poin.

Hasil tersebut sekaligus menandakan keduanya telah berjuang sangat ketat di setiap ajang balapan. Bahkan, menurut mantan pembalap Repsol Honda, Doohan, keduanya adalah pembalap yang sama-sama cepat dan hanya dapat dibedakan dengan kemampuan motor masing-masing.

“Marquez dan Lorenzo kini berada di posisi puncak penampilan mereka. Marquez sangat panas di trek dan Lorenzo penuh perhitungan, tapi keduanya sama-sama cepat,” ujar Doohan, seperti dilansir dari Speedweek.


Pembalap Yamahan, Jorge Lorenzo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) dari tim Repsol Honda.

“Satu hal yang membedakan keduanya adalah mesin motor. Itu memengaruhi kepercayaan diri untuk menaiki motor dan meraih kemenangan. Keduanya sama-sama muda dan saling menekan,” ujar mantan pembalap asal Australia tersebut.

Doohan merupakan mantan pembalap yang hanya empat kali gagal naik podium ketika berhasil masuk garis finis. Hasil tersebut membuat dirinya mendominasi balapan selama lima tahun.

22