MotoGP

Dua Pembalap Muda Indonesia Bakal Jadi Anak Didik Valentino Rossi

Minggu, 12 Juni 2016 14:59 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Sebagaimana diberitakan Speedweek, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna termasuk dalam lima orang pembalap muda Asia yang beruntung bisa berguru dengan Valentino Rossi.

Kelima talenta muda Asia tersebut adalah, Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia), Galang Hendra Pratama (Indonesia) dan Imanuel Putra Pratna (Indonesia).


Galang Hendra Pratama, pembalap muda Indonesia yang akan jadi murid Valentino Rossi.

Kelimanya merupakan pembalap terbaik dari ajang Asia Road Racing Championship 250cc yang diseleksi langsung oleh Yamaha. Rencananya mereka akan terbang ke Tavullia, Italia dan mulai mengikuti pelatihan pada 4-8 Juli 2016 mendatang.

Program pembinaan pembalap muda yang dilakukan oleh VR46 Academy  tersebut merupakan salah satu program kerjasama antara Valentino Rossi dan Yamaha.


Imanuel Putra Pratna, pembalap muda Indonesia yang akan jadi murid Valentino Rossi.

"Saya sangat senang bisa ikut berperan dalam memunculkan talenta-talenta muda yang memiliki masa depan cerah bersama Yamaha ini. Saya akan melatih mereka di Misano, markas besar VR46 Academy," tutur The Doctor.

"Semua pembalap muda itu nantinya akan menjalani seluruh program serupa layaknya peserta didik VR46 Academy lainnya, awalnya mungkin tidak akan mudah, tapi program ini pastinya akan menyenangkan. Kami berharap mereka ini bisa meraih prestasi di balapan," pungkas Rossi.

Selain dibimbing langsung oleh Rossi, kelima pembalap muda Asia itu juga akan mendapatkan bimbingan dari para pembalap VR46 Academy lainnya seperti, Romano Fenati, Luca Marini, Nicolo Bulega, Francesco Bagnaia, dan lainnya.

Mereka juga akan dibekali dengan pembelajaran non teknis terkait manajemen tim sebagai bekal mereka membalap di kelas yang lebih tinggi nantinya.

1.7K