Formula 1

Soal Utang, Komunitas Penggila Mercedes Desak Pemerintah Dukung Rio Haryanto

Senin, 13 Juni 2016 04:20 WIB
Penulis: Abdul Hamid | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Rio Haryanto masih belum sanggup melunasi sisa pembayaran sebesar 7 juta Euro atau setara dengan Rp. 107 miliar kepada Manor Racing. Padahal batas pelunasan sudah melewati deadline yang ditentukan yakni 30 Mei 2016 lalu.

Menyikapi masalah tersebut, ketua umum MB W201 CI, Gandi menjelaskan bahwa pemerintah harus mendukung penuh agar pembalap asal Solo tersebut bisa bertahan bertahan di Formula 1. Sebab Rio membawa misi menjaga martabat Merah Putih di perhelatan bergengsi ini. 


Komunitas Mercedes Benz W201 CI mendesak pemerintah carikan solusi untuk membantu Rio Haryanto.

"Harusnya pemerintah mendukung seutuhnya karena F1 itu suatu even yang membawa harga diri negara. Bayangkan kalau Rio bisa naik podium pertama, itu lagu Indonesia Raya akan berkumandang. Kita harusnya dukung dan bangga punya pembalap berprestasi seperti itu," ujarnya saat ditemui dalam acara berbagi sesama.

Penasehat komunitas pecinta Mercedes Benz ini, Pungki, juga menambahkan sangat disayangkan jika pemerintah ataupun masyarakat tidak memberikan dukungan pada Rio. Pasalnya, pembalap kelahiran 22 Januari 1993 memiliki talenta yang luar biasa di lintasan balap. 

"Ya, tentu. Dia punya talenta dan semangat. Hanya tinggal memiliki tim yang benar-benar siap mendukung penuh kepadanya. Pasti dirinya akan lebih baik lagi dari sekarang," tambahnya.