Critic Sport

Lika-liku Keseriusan Indonesia Gelar MotoGP 2017

Kamis, 30 Juni 2016 15:00 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Seluruh elemen yang terlibat, baik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) maupun Sentul selaku pihak yang direkomendasikan sebagai tuan rumah MotoGP Indonesia, kini terus mematangkan persiapan agar impian tersebut dapat terwujud.

Beberapa waktu lalu pihak Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP telah 'mendesak' keseriusan pemerintah Indonesia untuk menghelat ajang balap motor bergengsi tersebut.

Pihak Kemenpora pun segera merespon cepat permintaan pihak Dorna dengan mengirimkan surat rekomendasi untuk Sentul yang akan ditunjuk sebagai tuan rumah ajang balap  tersebut.

Impian besar Indonesia untuk menggelar ajang MotoGP harus melalui lika-liku panjang dan ketidakpastian, bahkan hingga saat ini masih belum ada kejelasan.


Sirkuit Sentul paling berpeluang gelar MotoGP 2017 di Indonesia.

Pihak Dorna Sports, yang telah mengadakan pertemuan langsung dengan Menpora, Imam Nahrawi, pun sempat meragukan niatan Indonesia dan mempertimbangkan opsi negara lain yang dianggap lebih serius menggelar MotoGP.

Lantas mampukah Indonesia mewujudkan mimpi menggelar MotoGP sehingga masyarakat Tanah Air dapat menyaksikan langsung aksi Valentino Rossi dan kawan-kawan secara langsung?

Dengan segala polemik yang terjadi, INDOSPORT memberikan kritik terhadap pemerintah Indonesia terkait keseriusan menggelar balapan prestisus tersebut.

188