Formula 1

Manor Beri Isyarat Tetap Pertahankan Rio Haryanto

Senin, 25 Juli 2016 16:58 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Seperti diketahui, Rio Haryanto memang memiliki kontrak membalap untuk satu musim penuh bersama Manor Racing. Namun sponsornya hanya bisa menjamin dia ikut balapan sampai dengan Grand Prix Hungaria selesai.

Direktur Manor Racing, Dave Ryan mengakui jika pihaknya tetap memberikan prioritas utama bagi Rio untuk dapat terus membalap bersama timnya.

"Kami bekerja dengan manajemen Rio dan kami melakukan segala yang kami bisa untuk mengamankan posisinya untuk sisa tahun ini," kata Direktur Manor Dave Ryan seperti dikutip kantor berita Reuters.


Bos Manor, Dave Ryan mengaku masih memprioritaskan Rio untuk tetap bisa membalap bersama tim.

Meskipun ia juga mengakui jika pihaknya telah memiliki sejumlah rencana lain apabila Rio gagal memenuhi kekurangan dana yang dibutuhkan agar dirinya bisa tetap bertahan. 

"Tentu kami punya pilihan-pilihan dan kami punya ide-ide. Tapi rencana A adalah untuk mempertahankan Rio tetap berada dalam mobilnya," tambah Ryan.

Sementara itu di sisi lain, Rio Haryanto mengaku masih terus berusaha untuk tetap mempersiapkan diri menghadapi seri balapan berikutnya di Jerman sambil menunggu perkembangan.

"Untuk sisi saya, saya sekarang fokus hanya untuk Jerman dan tim juga fokus untuk Jerman," kata Rio.

443