MotoGP

Sirkuit MotoGP Indonesia Bakal Kelilingi Danau Jakabaring

Senin, 25 Juli 2016 09:27 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Palembang benar-benar bakal mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah MotoGP. Bahkan nantinya, sirkuit MotoGP di sana akan dibuat mengelilingi danau Ski Air Jakabaring, Palembang.

Seperti dilansir Antara, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sendiri sudah menyiapkan areal untuk pembangunan sirkuit MotoGP tersebut.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan pihaknya berencana membangun sirkuit MotoGP yang lokasinya berada di seputaran danau tempat pertandingan Ski Air.

Kata Alex, secara keseluruhan lahan yang disiapkan memiliki luar 120 hektar dan perencanaanya sudah disiapkan.

“Saat ini masterplan-nya sudah dikirim untuk melengkapi persyaratan pembangunan sirkuit tersebut,” kata Alex Noerdin seperti dikutip dari Antara.

“Sementara mengenai pembangunan sendiri Pemerintah Provinsi Sumsel akan menggandeng pihak ketiga, hal ini karena biaya pembangunan sirkuit motoGP itu cukup besar sehingga perlu investor,” tambahnya.


Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin

Pembangunan sirkuit tersebut diperkirakan selesai selama 2 tahun dan diharapkan secepatnya dikerjakan. Jadi kepercayaan pemerintah pusat terhadap Sumsel itu harus didukung bersama sehingga berjalan sukses.

Alex mengatakan, apalagi pembangunan sirkuit tersebut telah disetujui presiden sehingga harus disukseskan bersama.


Danau Ski Air yang berada di Jakabaring Sport City, Palembang - Sumatera Selatan

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Sumsel, Basyaruddin Akhmad mengatakan, selain masterplan, pihaknya juga sudah menyiapkan desain serta semua persyaratan lainnya.

“Kami akan menyiapkan infrastruktur yang mendukung di antaranya akses transportasi,” jelas Basyaruddin Akhmad.

4.8K