Suzuka 4 Hours

Dua Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di Sirkuit Suzuka

Sabtu, 30 Juli 2016 12:31 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Sebagaimana diberitakan Motoraid, dua pembalap yang memperkuat Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut membuktikan perkembangan balap mereka selama di bina oleh PT. Astra Honda Motor

Lewat sebuah perjuangan selama empat jam di lintas balapan tersebut Rheza dan Irfan berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya, di ajang balap Internasional.

Penampilan gemilang diperlihatkan kedua pembalap Indonesia itu sejak babak kualifikasi. Ketika itu, Rheza dan Irfan mampu merebut pole position.

Pada lap awal balapan, Irfan sempat tercecer di posisi ketiga akibat memulai start dengan telat. Beruntung, pembalap dari tim Kawasaki Manual Tech kehabisan bahan bakar sehingga Irvan bisa naik ke peringkat kedua.

Secara bergantian, kedua pembalap andalan Astra Honda Racing Team melahap sekitar 100 lap selama 4 jam menggunakan motor Honda CBR500R.

Dilansir dari laman AHRT, terlihat pada 30 menit terakhir, Irfan yang menjadi rider pamungkas berhasil membuat gap sekitar 35.291 detik. Akhirnya, Irfan sukses mengibarkan bendera merah putih di Sirkuit Suzuka, Jepang.

930