Formula 1

Ini Tuntutan Pihak Rio Haryanto Jika Kembali Jadi Pay Driver Tahun Depan

Sabtu, 20 Agustus 2016 21:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Usai dipastikan hanya menjadi pembalap cadangan di sisa balapan F1, manajemen Rio Haryanto mengambil ancang-ancang demi menyiapkan masa depan Rio di F1 musim depan.

Ibunda Rio, Indah Pennywati, menegaskan bahwa ia akan memilih tim yang bisa menjamin anaknya menjadi pembalap utama tim. Selain itu, besaran dana yang diperlukan untuk menjadi pay driver (membayar tim untuk balapan) menjadi fokus utama manajemen pembalap 23 tahun tersebut.

"Sejauh ini belum ada tawaran dari tim lain, tetapi untuk musim depan kita akan lihat nanti," ucap Indah kepada INDOSPORT saat ditemui di acara Meet and Great Rio Haryanto di ICE BSD, Tangerang.

"Yang paling penting apakah Rio punya kans untuk jadi pembalap utama, dan kalau memang bayar lagi kita harus lihat juga biayanya berapa, jangan terlalu yang seperti sekarang," sambungnya.


Rio Haryanto tampil di F1 dengan status pay driver bagi Manor Racing.

Ibu empat anak tersebut juga menjelaskan bahwa selama menjadi pembalap Manor Racing Team, anaknya tidak mendapatkan bayaran sepeser pun. Hal tersebut dikarekan status Rio sebagai seorang pay driver.

"Memang selama ini Rio tidak mendapatkan bayaran atau gaji dari Manor, apalagi saat ini hanya menjadi pembalap cadangan," tuturnya seraya tersenyum.

Usai dipastikan menjadi pembalap cadangan, posisi Rio Haryanto digantikan oleh pembalap muda asal Prancis, Esteban Ocon.