Formula 1

Nico Rosberg Raih Pole Position di GP Singapura

Sabtu, 17 September 2016 21:33 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Nico Rosberg berhasil mengamankan pole position untuk balapan di Sirkuit Marina Bay, Singapura. Sejak awal, Rosberg memang sudah menunjukkan dominasi di GP Singapura.

Mulai dari sesi latihan bebas hingga sesi kualifikasi, Rosberg terus mencatat waktu baik. Sementara rival satu timnya, Lewis Hamilton harus beradaptasi dengan ban ultrasoft yang digunakan sebelum akhirnya mampu menguasai lintasan dan merebut posisi start ketiga untuk balapan esok, Minggu (18/09/16). Di posisi start kedua ditempati oleh pembalap asal Australia, Daniel Ricciardo.

Sesi kualifikasi ketiga Formula 1 ini sempat tertunda selama 10 menit karena mobil Romain Grosjean harus diangkut setelah membentur pembatas. Dari sesi kualifikasi itu, nama besar seperti Sebastian Vettel dan Jenson Button harus out dari balapan di sesi kualifikasi pertama dan kedua.


Hasil kualifikasi GP Singapura.

Pengganti Rio Haryanto di Manor Racing, Esteban Ocon pun tidak mampu memberikan hasil baik di sesi kualifikasi meski sedang merayakan hari ulang tahunnya. Ocon berada di peringkat buncit pada sesi kualifikasi pertama.

Sementara itu pembalap Manor Racing lainnya, Pascal Wehrlein mencatat prestasi bagus di speed trap. Wehrlein menjadi yang tercepat bahkan mengalahkan dua pembalap Mercedes AMG, Rosberg dan Hamilton.


Hasil speed trap pada sesi kualifikasi GP Singapura.