Formula 1

Rio Haryanto Ingin Kembali ke F1, Begini Sikap Pemerintah

Senin, 19 September 2016 18:42 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyebut jika pihaknya mengapresiasi usaha pihak manajemen Rio Haryanto untuk kembali mendapatkan sponsor.

Sebelumnya, manajer pembalap asal Solo tersebut, Piers Hunnisett sempat menyatakan jika manajemen Rio tengah menjajaki kemungkinan kerjasama dengan berbagai perusahaan luar negeri.

“Manfaatkan sponsor sebesar-besarnya. Dengan BUMN silahkan pihak manajemen Rio menjelaskan  dengan detail kepada sponsor, apa itu Formula 1 dan keuntungannya mensponsori, kami dukung,” ujar Imam di Kantor Kemenpora, Jakarta.


Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi

Imam belum dapat memastikan apakah pemerintah akan berusaha memfasilitasi pihak Rio dengan BUMN yang berpotensi menjadi sponsor.

Pria kelahiran Bangkalan, Madura, tersebut mendorong agar pihak manajemen pembalap berusia 23 tahun tersebut lebih aktif untuk mengedukasi sponsor mengenai ajang F1.

Sementara itu, Ibunda Rio sempat menyatakan jika sang putra memiliki keinginan untuk bergabung bersama tim papan tengah maupun papan atas jika kembali lagi ke ajang F1.


Rio Haryanto saat masih tampil di balapan Formula 1 bersama Manor Racing

Indah mengapresiasi jika Pemerintah Indonesia masih berkeinginan untuk membantu Rio kembali ke ajang balap jet darat tersebut.

“Ya kita tentu saja berharap karena kemarin saat itu kan berita yang berkembang Rio tak bisa balapan di F1 karena pemerintah tak bisa membantu, itu menurut saya sangat menyedihkan sekali,” ujar Indah kepada INDOSPORT.

617