Formula 1

(VIDEO) Mobil Terbakar dan Pembalap yang Pingsan Warnai Hari Pertama GP Malaysia

Sabtu, 1 Oktober 2016 01:21 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, boleh jadi pemimpin di sesi latihan bebas kedua yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang. Akan tetapi, ada dua cerita unik yang mewarnai persiapan balapan yang akan berlangsung di Negeri Jiran.

Momen pertama adalah saat mobil pembalap Renault, Kevin Magnussen, terbakar saat melakoni sesi latihan bebas pertama. Mobil Renault terbakar saat ingin keluar dari pit stop, dan disinyalir terbakar karena kebocoran gas.

Pada awalnya api tidak besar, namun ketika membesar, Magnussen segera diinstruksikan keluar dari kokpit. Kejadian itu pun sempat menunda sesi latiha bebas pertama, meski pada akhirnya api tidak menjalar dan dapat dipadamkan.

Bukan hanya momen terbakarnya mobil Magnussen, yang mewarnai hari pertama di Sepang. Bahkan pembalap Red Bull, Max Verstappen, yang baru merayakan ulang tahunnya ke-19, tak kuasa menahan panas cuaca Malaysia yang mencapai suhu 35 derajat celcius.


Max Verstappen tak kuat menahan panasnya cuaca Malaysia.

Verstappen yang bercururan keringat pun pingsan di garasi Red Bull karena dehidrasi. Sebelum akhirnya bangun, dan melanjutkan sesi latihan kedua.

68