Formula 1

Kenang Persaingan, Mantan Pembalap Ferrari Dukung Rosberg Kalahkan Hamilton

Minggu, 9 Oktober 2016 11:45 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Felipe Massa mengatakan siap mendukung Nico Rosberg untuk menjegal Lewis Hamilton dalam perburuan gelar juara F1 musim ini. Massa meyakini bahwa Rosberg akan sanggup memutus dominasi Hamilton di F1 dalam beberapa tahun terakhir.

Mantan pembalap Ferrari ini pun berkisah bagaimana persaingannya dengan Hamilton pada tahun 2008. Saat itu, Massa hampir menjadi juara dunia, sebelum digagalkan Hamilton di race terakhir.


Felippe Massa (kanan) sempat menjadi rival berat Lewis Hamilton di musim balap 2008.

Massa memenangi GP Brasil pada balapan terakhir di 2008, namun Hamilton sukses mengamankan posisi kelima kala itu. Hal ini membuat Hamilton sukses mengamankan poin dan menjadi juara dunia dengan bersilisih hanya satu poin dari Massa.

"Saya bangga, bahagia, dan merasa baik-baik saja saat itu. Tapi jika bisa mengulanginya lagi dengan pengalaman yang saya punya, saya akan mencobanya dengan cara yang berbeda," ujar Hamilton seperti dikutip dari Daily Mail.


Felippe Massa telah menyatakan bakal pensiun dari ajang F1 pada tahun ini.

Pengalaman tersebut membuat pembalap yang kini membela tim Williams ini, bertekad untuk bisa mendukung Rosberg di musim balap kali ini. Massa yakin bahwa pembalap asal Jerman tersebut bisa berbuat lebih baik dari dirinya pada tahun 2008 lalu.

"Saat ini saya yakin Nico (Rosberg) akan menang, dia (Rosberg) menunjukkan kekuatannya dan melakukan apa yang dilakukannya saat awal musim, ujar Massa.

Massa yang telah menyatakan pensiun usai balapan di Abu Dhabi nanti, ingin Rosberg bisa fokus dalam sisa seri musim ini. Pembalap berusia 35 tahun ini mengakui kerja keras Rosberg bisa membuatnya mematahkan dominasi Hamilton di F1.