MotoGP

Dorna Putuskan Kontrak, Indonesia Gelar MotoGP 2019?

Senin, 10 Oktober 2016 19:07 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Rencana Indonesia untuk menggelar ajang balap MotoGP gagal terealisasi pada 2017 dan 2018. Diperkirakan ajang balap motor level teratas ini baru akan berlangsung di Tanah Air pada 2019 mendatang.

Situs berita otomotif Jerman, Speedweek, menyebut ada empat negara yang berpeluang menjadi penyelenggara MotoGP 2018 dan 2019, yaitu Finlandia, Indonesia, Kazakhstan, dan Thailand.


Sirkuit Internasional Sentul menjadi kandidat kuat untuk menggelar MotoGP Indonesia.

"Untuk Finlandia dan Indonesia, Dorna telah memutuskan kontrak, namun kedua negara tersebut tak akan menyelenggarakan MotoGP hingga 2019," demikian ditulis Speedweek.

Dorna memang cukup tertarik menggelar MotoGP di Indonesia. Hanya saja Indonesia dinilai sangat lambat dan belum siap untuk menyelenggarakan balapan. Hal ini disebabkan Master plan yang diminta pihak Dorna belum juga dipenuhi.


Pencinta MotoGP di Indonesia harus bersabar untuk melihat aksi Jorge Lorenzo cs di Tanah Air.

Setelah memastikan Sirkuit Sentul tidak memungkinkan untuk menggelar balapan, Dorna masih membuka peluang penyelenggaraan MotoGP Indonesia berlangsung di Palembang. Namun lagi-lagi master plan sirkuit beserta informasi wisata di daerah tersebut tak kunjung diterima Dorna. 

293