Formula 1

Dua Bulan Tak Menyetir Mobil F1, Rio Haryanto Curhat ke Ibundanya

Rabu, 12 Oktober 2016 16:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Rio Haryanto harus tersingkir dari kokpit utama dan menjalani sisa balapan F1 musim 2016 sebagai pembalap cadangan, lantaran tak bisa membayar sisa dana ke tim Manor Racing.

Rio sendiri telah melewati 5 seri balapan F1 dengan hanya berada di markas tim Manor. Keadaan itu pun membuat tangannya cukup gatal untuk kembali memegang kemudi. Hal itu terlihat dari postingannya di Instagram miliknya, @rharyantoracing.

“@rharyantoracing: #missthisfeeling,” tulis Rio Haryanto di akun Instagram pribadinya.

Pembalap berusia 23 tahun itu mengaku merindukan suasana saat berada di dalam box sempit jet darat tersebut. Hal itu juga dibenarkan oleh ibundanya, Indah Pennywati.

“Iya dia bilang pengen sekali balapan lagi,” ujarnya melalui pesan singkat kepada INDOSPORT.

Indah Pennywati juga menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan sponsor yang cocok untuk menyokong dana agar Rio bisa kembali belapan F1 musim depan.

“Untuk sponsor sampai saat ini belum ada, masih dalam tahap penjajakan. Semoga saja dalam waktu dekat ada kabar baik,” tuturnya.

“Soal sponsor, kesulitannya masih terkait masalah branding juga dan tentunya itu besar biayanya,” tutup wanita yang akrab disapa ibu Indah tersebut.

Rio Haryanto sendiri hanya menjalani balapan hingga seri ke-12 GP Jerman di sirkuit Hockenheimring (29-31) Juli lalu. Kini, posisi Rio Haryanto sebagai pembalap utama digantikan oleh pembalap muda Prancis, Esteban Ocon.


Rio Haryanto bersama ibunda tercinta, Indah Pennywati.

641