Marquez Bisa Dominasi MotoGP seperti Rossi

Rabu, 19 Oktober 2016 06:28 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Sangat wajar jika Marquez berhasil menjuarai MotoGP musim 2016. Pasalnya, pembalap Repsol Honda tersebut tampil konsisten sepanjang balapan musim ini.

“Caranya menangani kejuaraan sangat sempurna. Awalnya, dia tidak mampu bersaing dengan Yamaha atau bahkan Ducati. Namun, Marquez berhasil memenangkan dua dari tiga balapan. Setelah itu, dia berhasil mempertahankan keunggulan sesuai keinginannya,” kata Mamola, sebagaimana diberitakan Motorsport.


Infografis Marc Marquez.

Menurut Mamola, meski masih berusia lebih muda ketimbang Rossi dan Jorge Lorenzo, Marquez sama sekali tidak takut bersaing dengan kedua pembalap tersebut.

“Marquez bersaing dengan Rossi dan Lorenzo, dua pembalap terhebat sepanjang masa. Kendati lebih muda dari mereka, dia membuat kesalahan yang lebih sedikit ketimbang kedua pembalap Yamaha tersebut,” kata Mamola.

“Jika Honda menemukan settingan yang tepat dan jika Marquez melanjutkan balapan dengan bijaksana, seperti yang dilakukannya pada musim 2016, maka kami bisa melihat dia mendominasi balapan seperti Rossi antara musim 2000 dan 2005,” sambungnya.

15