MotoGP

Rossi Ngebut Habis di Phillip Island, Ali Adrian: Sudah Tidak Aneh!

Rabu, 26 Oktober 2016 16:36 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

The Doctor, julukan Rossi, berhasil menaiki podium kedua MotoGP Australia meskipun harus memulai balapan dari posisi ke-15. 

Rossi bahkan nyaris menyalip Cal Crutchlow yang keluar sebagai juara MotoGP Australia, seandainya tidak melakukan kesalahan saat menikung di tikungan keempat hingga membuatnya sulit mengejar laju Crutchlow.

Meski demikian, pembalap Moto2, Ali Adrian merasa penampilan fantastis Rossi itu bukan sesuatu yang aneh atau luar biasa. Menurut Adrian, hal seperti itu sudah biasa dilakukan Rossi pada sejumlah balapan sebelumnya.

"Rossi memang tidak pernah kencang pada sesi latihan dan itu sudah tidak aneh. Dia memang tipikal pembalap yang agresif, cepat," kata Adrian dalam sebuah wawancara di salah satu stasiun televisi Indonesia.

"Yang luar biasa adalah Rossi bisa melakukannya pada usianya yang sudah tidak muda lagi. Dia sudah 37 tahun," tandasnya.

Ali Adrian sendiri merupakan pembalap muda Indonesia yang punya masa depan potensial untuk bisa tampil di ajang balap MotoGP. Saat ini, pembalap 22 tahun itu tengah berkonsentrasi menjalani kariernya di ajang balap CEV Moto2.

31