GP Meksiko

Raih Pole Position di GP Meksiko, Hamilton Masih Semangat Kejar Rosberg

Minggu, 30 Oktober 2016 03:48 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Lewis Hamilton merebut posisi start untuk balapan Grand Prix Meksiko di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Minggu, (30/10/16) WIB.

Pembalap asal Inggris itu mendominasi laju sesi kualifikasi GP Meksiko. Hamilton mencatat waktu 1:18,704 dan berhasil mengungguli rekan setimnya, Nico Rosberg yang memiliki catatan waktu 1:18,958. Rosberg meraih posisi start kedua untuk balapan tersebut.


Lewis Hamilton meraih pole position di GP Meksiko.

Sementara itu, Max Verstappen menempati posisi start ketiga untuk balapan GP Mexico. Pembalap Red Bull Racing itu berhasil menyelesaikan lap di lintasan dengan catatan waktu 1:19,054.

Hasil ini membuat persaingan gelar juara Formula 1 di antara kedua pembalap tim Mercedes AMG ini semakin sengit. Setelah menjuarai balapan GP Amerika Serikat pekan lalu, Senin, (24/10/16) WIB, Hamilton semakin memperkecil selisih poin dari Rosberg.


Lewis Hamilton (kanan) bergandengan tangan dengan Nico Rosberg pasca kualifikasi GP Meksiko.

Pembalap berdarah Grenada itu kini hanya terpaut 26 poin dari Rosberg yang meraih 331 poin. Termasuk balapan GP Mexico pekan ini, Hamilton masih dipercaya dapat mengejar Rosberg dengan tiga balapan tersisa di musim balapan 2016.