GP Brasil

Hadapi Race Penentu Gelar Juara, Ini Strategi Ban Para Pembalap F1 untuk GP Brasil

Jumat, 4 November 2016 13:35 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Nico Rosberg dan Lewis Hamilton kembali memilih strategi ban yang serupa untuk bersaing di lintasan Formula 1 pada GP Brasil. Balapan yang akan berlangsung pada Minggu, (13/11/16) mendatang, menjadi penentu gelar juara F1 musim 2016 ini. 

Kedua pembalap Mercedes AMG itu memilih satu set ban keras, empat set medium, dan delapan ban soft. Hal ini menunjukkan betapa ambisius Rosberg mempertahankan posisinya dan Hamilton yang optimis mengejar rivalnya itu.

Red Bull dan Ferrari memilih untuk mengambil strategi berbeda. Dua pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen akan menggunakan tujuh set ban soft, lima ban medium, dan satu ban keras.

Sedangkan, dua pembalap Ferrari yaitu Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen memilih untuk menggunakan strategi ban berbeda satu sama lain. Pilihan Vettel serupa dengan pembalap Red Bull, Raikkonen lebih memilih untuk menambah satu set untuk ban keras dan mengurangi jatah ban medium.
 


Strategi ban para pembalap F1 untuk GP Brasil.

Force India yang sepertinya lebih mementingkan ketahanan akan memberikan Nico Hulkenberg dan Sergio Perez dua set ban keras, tiga set ban medium, dan delapan set ban soft. Pilihan serupa diambil oleh pembalap Haas, Esteban Gutierrez.

Sementara itu, Williams menjadi tim yang paling agresif. Tim dengan dua pembalap, Felipe Massa dan Valtteri Bottas adalah satu-satunya tim yang akan menggunakan sembilan set ban soft. Balapan ini direncanakan menjadi penutup karier membalap Massa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%