Formula 1

Rekan Setim Hijrah ke Force India, Rio Haryanto Kembali Bersama Manor di 2017?

Jumat, 4 November 2016 13:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Esteban Ocon, yang diplot untuk menggantikan posisi Rio Haryanto sebagai pembalap utama Manor disisa musim F1, dikabarkan sepakat gabung dengan Force India untuk musim depan, seperti yang diberitakan media Spanyol, Formula Rapida, jelang GP Meksiko akhir pekan lalu.

Force India memang sedang mencari pengganti pembalapa utama tim, Nico Hulkenberg yang bakal hengkang di akhir musim. Nama Ocon pun disebut menjadi pengganti ideal karena didukung oleh Mercedes, yang merupakan pemasok mesin Force India.


Esteban Ocon dikabarkan bergabung dengan Force India mulai musim depan.

Kepergian pembalap asal Prancis itu sendiri tampaknya memberikan angin segar bagi peluang Rio Haryanto untuk kembali tampil di ajang F1.

Pasalnya, Manor Racing merupakan salah satu tim yang belum mengumumkan skuat pembalap untuk musim depan. Dengan demikian, besar kemungkinan pembalap F1 pertama dari Indonesia tersebut, bisa saja kembali mengaspal bersama Manor Racing di musim 2017 depan.

Meski begitu, hal itu nampaknya belum mau ditegaskan oleh pihak Rio Haryanto. Ibunda pembalap asal Solo tersebut hanya memberikan jawaban singkat namun penuh arti.

“Kami masih menantikan sponsor. Sebenarnya yang urus semua itu Piers, manejernya Rio,” ujar ibunda Rio, Indah Pennywati melalui pesan singkat kepada INDOSPORT disertai dengan emoticon tersenyum penuh arti, saat ditanya mengenai peluang kembalinya sang anak bersama Manor Racing di musim depan.


Ibunda Rio, Indah Pennyewati masih menanti kabar kepastian sponsor.

Istri dari Sinyo Haryanto itu juga belum menjelaskan secara detail tentang ketertarikan sponsor. Ia hanya memberikan kabar terbaru mengenai Rio Haryanto yang tetap berlatih jika sewaktu-waktu dibutuhkan oleh tim.

“Sejauh ini tidak ada kesibukan yang padat, hanya saja dia harus siap kalau sewaktu-waktu diperlukan tim," jelasnya secara singkat.

Di sisi lain, manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett hingga berita ini diterbikan, belum memberikan jawaban saat dimintai keterangan mengenai kemungkinan Rio kembali bergabung dengan Manor Racing.

Manor Racing sendiri bukanlah satu-satunya tim F1 lain yang belum mengumumkan pembalap untuk musim depan. Pasalnya, masih ada dua tim lain, yakni Haas dan Sauber.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%