Formula 4

3 Pembalap Muda Indonesia Siap Kibarkan Merah Putih di Ajang Formula 4

Rabu, 9 November 2016 21:41 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Dengan ekspektasi yang tinggi dari Tanah Air, ketiga pembalap berharap dapat mengikuti jejak Rio Haryanto, pembalap Formula 1 pertama asal Indonesia.

Presley Martono merasa senang bisa kembali membalap di Indonesia. 

"Saya yakin bisa tampil lebih baik dari sebelumnya dan saya pun telah banyak berlatih untuk mempersiapkan diri. Saya sangat berharap bisa membawa Merah Putih ke puncak podium," kata dia seperti dikutip Antara.


Presley Martono salah satu pembalap muda Indonesia yang akan membalap di ajang Formula 4.

Sementara Keanon Santoso mengaku sudah tidak sabar turun di lintasan. 

"Dukungan langsung dari penonton Tanah Air akan menjadi motivasi tambahan bagi saya untuk mencetak hasil terbaik di Sentul. Jika saya bisa naik podium nanti, itu akan menjadi momen yang istimewa dalam karier saya," ujar Keanon.


Kezia Santoso salah satu pembalap muda Indonesia yang akan membalap di ajang Formula 4.

Kezia Santoso mengatakan suatu kebanggaan tersendiri bisa membela Indonesia dalam kejuaraan yang diikuti oleh berbagai peserta dari mancanegara.

"Sayangnya, saya mungkin harus absen pada event di Sentul karena harus mengikuti program kuliah. Saya berharap bisa kembali berlomba secepatnya," katanya.

Ananda Mikola, manajer Sirkuit Internasional Sentul, mengatakan, Formula 4 adalah salah satu langkah pertama bagi para pebalap menuju Formula 1. 

"Oleh karena itu, saya mengundang masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan secara langsung kepada bakat-bakat muda Tanah Air di lintasan. Semoga para pebalap Indonesia dapat meraih hasil yang terbaik di Sentul," kata Ananda.

Kejuaraan F4/SEA ditujukan untuk memberikan kesempatan bagi pebalap-pebalap muda di kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia untuk mencapai puncak motor sport.

Rangkaian acara akhir pekan akan dibuka pada Jumat (11/11/16) dengan sesi latihan dan kualifikasi, disusul balapan pertama dari enam yang telah dijadwalkan. 

477