Formula 1

Esteban Ocon Resmi Tinggalkan Manor, Peluang Comeback Rio?

Jumat, 11 November 2016 13:42 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Pembalap Manor Racing, Esteban Ocon, resmi menjalin kontrak dengan Force India. Pembalap asal Prancis ini menempati kursi kosong yang ditinggalkan Nico Hulkenberg yang pindah ke Renault. Di Force India, Ocon akan satu tim dengan pembalap Meksiko, Sergio Perez.

"Saya sudah mengenal Force India karena telah menjadi test driver tahun lalu. Saya sudah tak sabar untuk kembali bekerja bersama tim ini," kata Ocon.

Esteban Ocon resmi meninggalkan tim Manor Racing.

Force India akan menjadi tim kedua Ocon setelah Manor. Pembalap Prancis berusia 20 tahun itu tampil di Formula 1 setelah menggeser posisi Rio Haryanto di pertengahan musim.

"Setengah musim di Manor Racing memberi saya pengalaman berharga. Bergabung dengan Sahara Force India saat ini, saya merasa sudah siap," katanya lagi. 

Esteban Ocon saat menjalani balapan bersama Manor Racing.

Hengkangnya Ocon membuka peluang bagi Rio Haryanto untuk kembali menempati kursi pembalap utama Manor Racing yang direbut Ocon. Namun demikian, pembalap nasional ini masih dalam upaya mengumpulkan dana untuk menebus kursi tersebut.

Hanya saja jika mendapat dukungan dana yang lebih baik, Rio menginginkan tim yang lebih kompetitif. Namun waktu yang semakin sempit membuat pilihan semakin sempit. 


Rio Haryanto masih mencari peluang untuk kembali ke lintasan balap Formula 1.

Saat ini kursi pembalap yang masih kosong berada dua di tim Haas dan satu di Renault. Dua tim ini berada lebih atas dari Manor yang saat ini mengumpulkan satu poin.

Haas sejauh ini telah mengoleksi 29 poin, sementara Renault 8 poin. Sauber, yang secara terang-terangan membuka pintu bagi pay driver masih memiliki dua tempat kosong di belakang mobil mereka. Hanya saja tim yang bermarkas di Zurich, Swiss, bukanlah tim yang lebih baik dari Manor. Saat ini, Sauber belum meraih satu poin pun. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%