Formula 1

Gabung Force India, Esteban Ocon Diharap Buktikan Kemampuan

Sabtu, 24 Desember 2016 06:29 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© INTERNET
Pembalap Formula 1 asal Prancis, Esteban Ocon. Copyright: © INTERNET
Pembalap Formula 1 asal Prancis, Esteban Ocon.

Mantan pembalap Manor Racing, telah bergabung dengan tim Force India untuk menjalani balapan musim 2017 mendatang. Rekan setimnya, Sergio Perez, mengaku banyak mendengar cerita tentang Ocon yang disebut-sebut memiliki kemampuan bagus dalam memacu mobilnya. 

Perez berharap, Ocon yang menggantikan Nico Hulkenberg, dapat beradaptasi dengan cepat dan menjalankan tugas dengan baik, sehingga tim berada di level yang sama seperti saat Hulkenberg masih ada dalam tim.


Ocon menjalani debutnya di F1 bersama Manor Racing.

Apalagi Force India tengah berada dalam motivasi tinggi setelah musim 2016 lalu meraih pencapaian terbaik dengan finish di urutan 4 di tabel klasemen konstruktor.

"Nico adalah pembalap hebat, saya kesulitan mengalahkannya, dan kami bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik. Saya harap bisa mengulangi hal tersebut bersama Esteban," kata Perez.


Ocon menggantikan posisi Rio Haryanto pada F1 musim 2016.

"Saya sudah mendengar banyak hal bagus soal Esteban. Sekarang tinggal kita lihat seberapa cepat dia bisa memacu mobilnya dan menyesuaikan regulasi baru yang diterapkan," tutur Perez.

Namun demikian, Perez meyakinkan Esteban memiliki potensi untuk tampil bagus dan cepat. Karena menurutnya, timnya tak akan memilih Ocon jika pembalap asal Prancis itu tak punya kemampuan membawa tim menjadi lebih baik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%