Formula 1

Manor Racing Bangkrut, Mantan Rekan Setim Rio Haryanto Kaget

Sabtu, 28 Januari 2017 04:11 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Pascal Wehrlein saat masih memperkuat Manor Racing. Copyright: © Getty Images
Pascal Wehrlein saat masih memperkuat Manor Racing.

Tm Formula 1 Manor Racing dinyatakan bangkrut karena kesulitan mendapatkan sokongan dana untuk menopang kinerja perusahaan.

Manor sudah berada di ambang kebangkrutan pada 6 Januari 2017 lalu, sehingga diambil alih oleh FRP Advisory, sebuah firma yang fokus di bidang pemulihan dan kepailitan.

Saat itu, Manor masih diberi kesempatan untuk menemukan investor baru untuk memberi suntikan dana. Sempat mencuat kabar Manor akan diakuisisi oleh Capial GV, sebuah konsorsium bisnis Asia yang berbasis di Indonesia.

Namun selama proses negosiasi, tak ditemukan kata sepakat sehingga Manor akhirnya harus gulung tikar. Para karyawan pun terpaksa dipulangkan.

Mendengar berita itu, membuat sejumlah mantan pembalap Manor kaget, salah satunya adalah mantan rekan setim Rio Haryanto, Pascal Wehrlein.

“Terima kasih @ManorRacing untuk tahun 2016 yang menyenangkan. Saya mendoakan yang terbaik untuk Anda semua. Saya masih berharap bisa bertemu Anda di paddock,” tulis Wehrlein di akun media sosial Twitter miliknya.

Selain Pascal, pembalap yang menggantikan posisi Rio, Esteban Ocon juga mengungkap rasa kesedihan yang sama atas kebangkrutan yang dialami Manor.

"Sangat sedih mendengar berita mengenai @ManorRacing hari ini. Saya mendoakan yang terbaik untuk semua orang hebat dan berbakat yang sudah bekerja keras di sana," kata Ocon.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%